Ada Apa dengan MERAH?

Posted: Juni 13, 2011 in Uncategorized

Ada Apa dengan MERAH ?

Sejak kecil (dalam gendongan ibu, haha lebay :*) sampe jadi gede gini, kata ibu saya nggak bisa lepas dari warna merah. Hal itu bisa dibuktikan dari prasasti-prasasti seperti perabotan bayi, boneka, accessories, pakaian, peralatan sekolah sampe kaos sehari-haripun didominasi oleh warna MERAH. Entah karena suka, kebetulan atau memang nggak ada pilihan lain waktu beli benda-benda itu, ah saya tak tahu. Yang ada, pokoknya enjoy aja ! (L.A. LIGHT) *sales rokok lewat tuh!*

Kenapa sih dengan warna MERAH ? Sebenarnya pertanyaan ini adalah pertanyaan yang tergolong nggak penting. Tentang warna saja, saya sampai bertanya-tanya kenapa. (Kayak gak ada hal penting lain yang bisa dipikirkan aja. Hehe ). Tapi, semakin bertanya-tanya, semakin saya penasaran dan semakin ingin tahu, ada apa sih dengan Warna merah. Dan ini ada beberapa pendapat tentang makna warna MERAH, tentang karakter orang yang suka warna MERAH. Check it out !

MERAH
Arti: Kuat, berani, percaya diri, gairah
Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Warna ini tak cuma memengaruhi psikologi tapi juga fisik. Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebih cepat.

Kapan dipakai: Ini adalah warna yang dinamis dan dramatis. Bila dipakai dalam dunia profesional memiliki kesan yang sangat kuat. Tapi jangan gunakan baju merah saat wawancara kerja. “Warna ini bisa menimbulkan konflik saat negosiasi,” kata Eisman. Kenakan warna merah hanya sebagai aksen, misalnya kamisol merah yang dipadankan dengan blazer abu-abu. (http://nasional.kompas.com/read/2008/10/09/15551015/psikologi.dan.arti.warna)

MERAH
Merah:
Warna ini melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktiviti, perjuangan, persaingan dan keberahian.
1.Merah Terang :
Warna ini melambangkan kekuatan kemahuan atau cita-cita. Sifatnya : Agresif, Aktif, Eksentrik. Pengaruhnya : Berkemahuan keras, penuh gairah, dominasi, jantan.
2.Merah Jambu :
Warna ini melambangkan romantisme, feminim. Warna ini mempunyai sifat menuntut dalam kepasrahan, menggemaskan dan jenaka. (http://ardimalaysia.tripod.com/Warna.htm)
MERAH
Kamu termasuk tipe yang sangat berwibawa dan juga senang mengayomi teman yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi kamu bisa menahan diri.Di lain pihak, ia mudah sekali merasa bosan karena itu si merah paling suka menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat. Garis besarnya, penyuka merah adalah orang yang memiliki antusias dan semangat hidup yang tinggi. Banyak orang mengatakan cinta, tapi kamu selalu berpikir dan berpikir lagi. Kamu termasuk tipe yang sulit jatuh cinta. (http://koranbaru.com/mengetahui-sifat-manusia-dari-warna-favorit/)
Merah – ( Api )
Penggemar warna merah biasanya adalah orang yang tegas, memiliki kepribadian yang cemerlang, kepemimpinan yang kuat, punya semangat yang tinggi, jiwa sosialnya tinggi dan menyukai koneksi dengan banyak orang. Orang yang menyukai warna merah adalah type yang senang dengan kesibukan yang membutuhkan energi yang tinggi seperti berbicara, presentasi, dan membuat koneksi baru. (http://aurapesona.com/mengetahui-sifat-seseorang-dari-warna-kesukaannya/153/)
Waah.. banyak pendapat ya tentang psikologi warna. Dari beberapa pendapat itu, sebenarnya bener nggak sih sama kenyataan yang kamu rasakan selama ini. Apa benar merah itu symbol berani? Apakah benar bahwa warna bisa menyimbolkan kepribadian seseorang?
*) kalo kamu suka warna merah, comment ya, kenapa sih kug suka warna merah?
Note ini nggak penting, tapi nggakpapa. Hehe 

Tinggalkan komentar