Online again

Posted: Februari 6, 2011 in Uncategorized

Untuk yang kedua kalinya, saya menginjakkan kaki di lantai jurusan sistem perkapalan. Menyusuri tangga sampai menuju ke lantai dua..Ya,, laboratorium komputer jurusan sistem perkapalan.  Ditemani oleh hembusan angin malam yang menusuk tajam membuat bulu kuduku sesekali berdiri kencang. Bukan karena takut kug! tapi sedikit ada rasa sungkan ketika hati kecil yang terselimuti dada ini bertanya-tanya kembali.

Apakah pantas  ada seorang wanita yang di tengah malam nan gelap gulita masih berkeliaran bebas di sekitar kampus?

Sesekali saya tercengang. Ya, memang sama sekali tidak pantas. Apalagi jika memoriku teringat wajah kedua orangtua saya, mereka rela bangun di tegah malam hanya untuk bersimpuh dihadapan-NYA. Memanjatkan beberapa doa bagi anak-anaknya. Kesuskesan masa depan anaknya kelak. Dan ketika matahari bersinar di pagi harinya, mereka sibuk beraktivitas untuk menguras energi demi kelangsungan kehidupan anak-anaknya.

Oh.. betapa murkanya mereka ketika mereka tahu, bahwa amanat yang mereka berikan kepadaku untuk kuliah dan belajar menuntut ilmu di kota perantauan ini tidak saya jalankan dengan baik. hmmm… renungan ini pernah kutemui di malam setelah Online pertama. Bahkan tetes air mata berjatuhan untuk menyesali tindakan yang dikuasai oleh nafsu saja.

Tapi sekarang saya Online lagi

Dan Online untuk yang kedua kalinya. Sebenarnya, kalau dipikir-pikir dengan otak yang sudah sedikit dipanasi, untuk apakah sih sebenarnya tujuan dari online ini. Lalu lebih banyak mana antara manfaat dan madharat nya? Manfaatnya mungkin saya bisa facebook-an semalaman (ini sih bukan manfaat, tapi malah menghamburkan waktu saja! :D). Lalu madharatnya?

1. Seorang wanita yang masih berkeliaran ditengah malam itu sangatlah tidak dianjurkan (read:haram)

2. Esok paginya ketika harus berangkat kuliah jadi terlambat. Sholah shubuhpun mungkin kesiangan. Dan efeknya tidak diizinkan masuk oleh dosen. T_T

3. Ketika kuliah berlangsung, mata jadi seperti diberi beban yang sangat berat. melek-merem dan kantuk yag tak tertahankan.

4. Kesehatan akan terganggu. WARNING! Begadang dapat menyebabkan ngantuk, telat masuk kuliah dan gangguan konsentrasi.

 

Dan masih banyak lagi kerugian yang ditimbulkan saat jurus begadang ini dilaksanakan. jadi,, lagu yang didendangkan bang haji Rhoma Irama terbukti benar adanya. “Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya. Begadang boleh saja, kalau ada perlunya”. NSR

Tinggalkan komentar